April 24, 2009

surf up!

10 april
kami melanjutkan perjalanan kami,
sekarang tujuan kami adl green canyon dan pantai batu taras yg terkenal akan ombaknya
dlm perjalanan dapat terlihat jalan lumayan sepi.

beberapa menit kemudian, kami pun sampai di loket green canyon.
namun, karena hari ini hari jum'at, maka loket dibuka pukul 1 siang
jadi, kami memutuskan untuk ke pantai dulu.

dipantai, yg letaknya tidak trlalu jauh (baca: lumayan) dari loket green canyon
terdapat beberapa tempat penyewaan surfing board.
awalnya kita hanya lihat-lihat saja tapi..
lama-lama bokap gw nawari bwt nyewa tu papan yg gedenya 2 kalinya gw
itung2 bwt cri pngalaman

setelah disewa, gw pun langsung menuju bibir laut
di sana, gw diajarin gmna cra 'nyari ombak, berdiri, sama posisi pas udh berdiri'
ternyata lumayan susah!
gw aja belajarnya ampe 30 menit.
yg pling susah menurut gw mlh pas nyari ombaknya sama pas wktu dah berdiri


ini foto yg tidak sengaja tertangkap kamera
gw namai ini "jurus bangau berselancar"
(padahal ini foto pas gw mw jatoh)
keren jga gayanya..

gw ga bsa bedain ombak bagus ama yg jlk.
itu yg bikin gw susah
nah, yg gak klah ribet lgi, pas udh berdiri diatas surfig board
kaki kanan sama yg kiri harusn pas. ga blh kekecilan atau pun ke lebaran


ini adalah foto saat terakhir kalinya gw berselancar pada hari itu

...
waktu berlalu sangat cpat bgi gw.
cpe jga main surfing..
smpe mabok laut..
akhirnya setelah mandi, gw pun sholat jum'at

setelah selese, kami pun kembali ke green canyon
tempat parkir yg tadinya sepi..
sekarang penuh!
karena kmi blm makan siang, jadi kta makan dulu.

setelah kenyang, kami pun menuju loket perahu green canyon
ternyata di dlm..
rame!!
berdarkan instruksi bokap gw,
kk gw pun membeli tiket dan mendapatkan no. antrian perahu yg cukup cantik:

240

sedangkan saat kami beli tiket, no. yg telah disebutkan bari 81
jdi msh 189 lagi...
weleh2..

akhirnya setelah 1'5 jam, no. kami pun disebutkan
kami lngsung menuju perahu yg akan mengantarkan kami ke green canyon
karena green canyon hanya dpt di tmpuh melalui jalur air

dlm perjalanan, mata kita bakalan di warnai oleh warna hijau pepohonan
namun, semakin ke dalam, warnanya pun mulai berubah
pinggiran sungai kini dihiasi oleh stalagmit dan stalagtit

berbeda dg grand canyon, yg kering
green canyon merupakan tempat yg basah

tak terasa, perahu tlh sampai tujuan,
green canyon
lembah hijau.
air nya lumayan deras, coz musim hujan
coba datengnya bln juni / juli,
dasar sungai akan lebih terlihat cantik.

tujuan yg pling utama di sini adl air terjunnya.
namun, kita harus berenang untuk sampai disana.
jdi, kami pun basah-basahn.
berenang melawan arus yg ckup deras.
tentunya dg pelampung
berat rasanya..(ingt, ini bkn bln juni. jdi arusnya deras)

huff..
kta hampir sampai di air terjun,
namun karena musim hujan, kita dpt menuju ke air terjun
teralu deras..

nah yg gw suka pas baliknya.
klo kta tdi melawan arus,
skr mlh mengikuti arus.

terlentang saja sdah cukup
tingal melepas lelah,
dan biarkan tubuh anda terbawa arus..

*****

setelah pulang dri grand canyon kami pun menuju bandung,
di sana kami menginap sampai tgl 12.
-fin-

No comments: