April 24, 2009

Snorkeling di laut selatan

9 april
P
agi itu gw bangun sekitar jam 5-an
namun mata gw masih terasa bling2
dan gw msh ngantuk
jadi,, gw tidur lagi..

bangun2 dah jam 7-an, bokap lgi mandi
nyokap ama kk gw dah pda mandi,
mereka lgi beres2, siap2 mw check out
dan gw, msh diatas ranjang
gila..

selese mandi kuterus sarapan..
sarapan pagi itu ga tralu menarik bwt gw..
so, langsung aj..

setelah sarapan kami pun check out dan melanjujutkan perjalanan ke laut selatan
(mw nemuin nenek: nyi roro kidul.heheh)
di perjalanan, gw pun..
Istirahat (baca: tidur)
hehehe

waktupun berjalan sangt cepat bgi gw
(
coz, dlm perjalanan gw tidur mulu. hehe)
tak terasa kita dah nyampe di pantai selatan pukul 12 siang
sepintas gw liat di sekitar gw lumayan sepi..
bahkan bagaikan tempat yg tidak memiliki nilai ekonomi

banyak hotel di sana,
namun, mereka bagaikan puri yg membisu
(bahasa nya puitis bgt!!)
hal ini disebabkan tsunami beberapa bulan yg lalu
ombak itu tlh membuat beberapa turis enggan dan trauma tuk datang lgi..

sambil melepas lelah, gw pun turun.
tiba-tiba, bokap gw didatengin sosok berkulit hitam yg membawa album foto.
ternyata ia seorang pemandu wisata pantai
terjadilah dialog antara bokap dan sang pemandu
p: mw naik perahu, pak?
B: ......
P: nanti kita anter ke pasir putih (sambil nunjukin album fotonya)
disana nanti klo adenya yg suka snorkeling bisa di sana..(sambil nunjukin taman lautnya dari album foto)

sepintas gw ga percaya,,
namun menurut pemandu dg bukti foto,
500 meter ke arah kiri lgi terdapat pantai pasir putih dg taman laut yg cukup indah
tentunya airnya bening..
sehingga dari atas kapal bsa kita lihat dasar lautnya

B: berapa?
P: biasanya kita kasih harga *sekian (gw lupa)

setelah berdiskusi dg nyokap sambl minum es kelapa muda,
bokap gw pun bilang:

B: saya mau, tpi nanti klo agak sorean, bisa?? sekitar jam 3 an..
P: bisa.

merekapun bertukar no. hp

tujuan bokap gw nunggu sampe jam 3
coz, hari msh sangat panas saat itu,
lagian kta jga blm makan.

jdi, kta langsung menuju tempat makan di sekitar situ.
tersebutlah rm lokal yg menjual ikan2 segar

nyokap gw pesen 4 ranjungan laut yg seger,
ikan kakap putih sedang,
cumi2,
sama tumis kangkung.

di tempat itu, sungguh sepi pemandangannya
di sana hanya 4 bangku yg terisi, cma kluarga gw doang..

beberapa menit (baca: jam) kemudian, pesanan kami pun datang
kami makan dg lahabnya
karena memang rasanya lumyan enak, gurih dan segar

selese makan kami pun keliling untuk mencari hotel.
akhirnya kami pun check in di sebuah hotel bernuansa bali.

dikamar, kami hanya beristirahat dan memonton quick count di tvone maupun metro.
jam 3 kamipun pergi ke pantai untuk bersnorkeling ria.

diperjalanan menuju pantai pasir putih melalui jalur air, dapat terlihat bening, bersihnya air laut.
bahkan kita dpt melihat dasar laut.

sampai juga akhirnya,
kamipun langsung menewa snorkel.

ternyata....
dunia bawah laut indonesia...
tak dapat dingukapkan dg kata2..

selesai bersnorkeling kami diajak keliling oleh pemandu ke situs2 dekat pantai pasir putih
perjalanan sangat menegangkan karena ombak besar saat itu.
akhirnya pada jam 05.30, kami kembai ke pantai pasir hitam
baru kami sadari, ternyata air disini pun bening,
hanya saja warna pasirnya yg membuatnya tampak kotor.

dalam perjalanan menuju hotel,
sesuatu hal mengejutkan kami,
tempat itu (hotel, toko, rm, dll) tidak lagi membisu!!

terlihat penuh disetiap hotel
bahkan banyak yg diantaranya bertuliskan "penuh"

saat sampai di kamar hotel, kamipun mandi dan menonton tv,
terputarlah vedeo clip dari ello-masih cinta.
dan ternyata,,
di daerah sinilah dia membuat vedeoclip

selesai makan kami pun pergi ke rm yg kami kunjung tadi siang
dan..
TEMPAT ITU PENUH!!!!
butuh pesan meja untuk makan 1 porsi nasi!
gila!!!

selesai makan kami pun kembali ke kamar dan istirahat.

No comments: